Pengangkutan Internasional

Industri pengangkutan internasional telah diuntungkan dari ekonomi dunia yang semakin mengglobal dalam beberapa tahun terakhir.

Perkembangan rantai pasokan yang diperluas telah menyebabkan pertumbuhan yang signifikan dalam tingkat perdagangan internasional dan ini tentu saja menyebabkan pertumbuhan dalam industri pengiriman barang.

Pertumbuhan profitabilitas Pelacakan GPS Menjadi Masa Depan untuk pengirim barang telah menyebabkan banyak perubahan dalam apa yang dulunya merupakan industri yang sangat konservatif.

Baru-baru ini, ada sejumlah besar merger dan akuisisi dari mana sejumlah kecil perusahaan pelayaran global telah muncul.

Sifat ringan aset dari industri Jasa cargo pengiriman barang Jakarta, Surabaya, Klaten pengiriman barang, dikombinasikan dengan tingkat profitabilitas yang tinggi, telah membuatnya menarik bagi investor. Jadi ekuitas swasta telah memainkan peran yang meningkat dalam pengembangan angkutan barang.

Sebuah perusahaan angkutan juga memiliki kemampuan untuk meningkatkan margin pada saat krisis ekonomi, yang memberikan keuntungan besar atas segmen lain dari pasar logistik. Perusahaan pelayaran dapat dengan gesit dan beradaptasi dengan perubahan kondisi pasar dengan cara yang tidak dapat dilakukan oleh banyak bisnis lain. Hal ini membuat industri angkutan barang lebih mampu daripada industri lainnya untuk menghadapi tantangan krisis ekonomi global saat ini.

Ketika beberapa ekonomi mendingin, yang lain tumbuh dan industri pengangkutan internasional akan beradaptasi untuk mengakomodasi ini.

Krisis ekonomi saat ini dan khususnya penurunan ekonomi AS akan berdampak signifikan pada perdagangan angkutan barang trans Pasifik dan trans Atlantik, tetapi pertumbuhan volume intra Asia kemungkinan akan mengimbanginya.

Selain semakin pentingnya pasar impor China, India merupakan pasar baru yang penting bagi perusahaan pelayaran seiring dengan berkembangnya ekonomi mereka. India memiliki salah satu ekonomi dengan pertumbuhan tercepat di dunia dan saat ini mengimpor barang dan jasa senilai lebih dari £2 miliar dari Inggris.

Meskipun infrastruktur transportasi India tidak memadai, industri pengiriman barang India terus berkembang dan sejumlah perusahaan pelayaran India telah memperluas operasi logistik mereka baru-baru ini.

Jadi India disebut-sebut sebagai lahan peluang baru bagi penyedia layanan kargo internasional, di balik ledakan ritel dan pertumbuhan ekonomi yang diprediksi sebesar 9-10% dalam beberapa tahun ke depan dan pasar logistik diprediksi akan tumbuh sebesar 7-8%.

Namun India terhambat oleh infrastruktur transportasi yang buruk. Kondisi jalan yang buruk mendorong naiknya biaya operasional dan mengurangi efisiensi yang dapat dicapai oleh setiap perusahaan pelayaran. Jalan Raya Nasional sedang ditingkatkan tetapi hanya mencakup 2% dari total jaringan jalan, sehingga tantangan yang signifikan akan tetap ada.

Negara ini perlu berinvestasi dalam perkeretaapian, yang hemat biaya dan ramah lingkungan, serta jalur air pedalaman. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa seiring dengan membaiknya infrastruktur, perusahaan pelayaran akan beradaptasi untuk meningkatkan layanan pelanggan.

Selain pasar impor India dan China, pendorong utama lain dari industri pengangkutan dalam beberapa tahun terakhir adalah perluasan UE. Karena perusahaan telah mengubah strategi distribusi pan Eropa mereka dalam menanggapi tantangan dan peluang dari ekspansi UE baru-baru ini, maka perusahaan ekspedisi telah meningkatkan pengetahuan dan jaringan mereka sendiri untuk menyediakan layanan baru dalam menanggapi permintaan pelanggan.

Inggris sekarang menjadi pasar paling maju untuk kontrak logistik di Eropa. Dalam beberapa tahun terakhir, pasar pengiriman barang telah mengalami tingkat volatilitas yang sangat besar karena sejumlah faktor – termasuk kemajuan teknologi, perubahan peraturan, dan persaingan yang meningkat. Kini krisis kredit global dan krisis ekonomi menambah tantangan baru. Namun di antara semua ketidakpastian dan kesuraman, dapat dipastikan bahwa dengan tingkat kecerdikan yang tinggi, kemampuan beradaptasi, dan kewirausahaan semata yang dapat ditemukan di industri jasa angkutan Inggris saat ini, perusahaan angkutan barang akan menghadapi tantangan tersebut.

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *