Game Komputer – Teman Atau Musuh?

Apakah video game berita baik atau berita buruk? Dan apakah itu benar-benar sesederhana semua itu? Selama bertahun-tahun telah ada banyak diskusi, atau mungkin argumen, antara mereka yang merasa bahwa permainan komputer dan video Game Terbaru membahayakan kesehatan anak-anak, imajinasi dan potensi mereka, dan mereka yang merasa bahwa mereka tidak memiliki efek lebih dari yang lain. membutuhkan waktu anak-anak, dan bahkan mungkin dalam beberapa kasus memiliki beberapa dampak positif.

Tentu saja hari ini ada semakin banyak permainan komputer dan video game, dan sementara banyak yang masih berakar kuat dalam model shoot ’em up klasik, ada banyak permainan baru yang menantang beberapa stereotip yang sudah biasa dilihat orang. di rak.

Game yang mencakup cara untuk menantang kecerdasan Anda, video game yang dirancang untuk melatih pikiran dan meningkatkan IQ Anda, game yang berfokus pada pemecahan masalah dan keterampilan linguistik semuanya ada di sana, dan terbukti sama populernya dengan game yang dirancang murni untuk menghibur, tanpa setiap upaya untuk berpura-pura menjadi pendidikan.

Bahkan ada permainan saat ini yang mempromosikan kebugaran fisik, diet dan nutrisi, dan dengan Wii khususnya, anak-anak dan remaja dapat terlihat bermain video game dan permainan komputer pada saat yang sama seperti berlari, melompat, menari dan berputar dengan cara yang hanya bisa dilakukan memberikan dampak positif bagi kesehatan mereka.

Kritik lain yang dilontarkan pada penerbit dan pengecer video game dan permainan komputer adalah bahwa mereka mendorong anak-anak untuk mencari teman mereka sendiri, menghabiskan lebih banyak waktu dan mengurung diri sendiri, yang pada akhirnya merugikan keterampilan komunikasi dan keterampilan sosial mereka. Namun, dengan perkembangan komunikasi internet dan broadband khususnya, banyak game kini telah menjadi multipemain, menyediakan cara untuk mengobrol dan berkomunikasi dengan teman dan pemain lain dari seluruh dunia.

Hal ini sering mengakibatkan sekelompok orang yang bekerja sama yang mungkin belum pernah bertemu. Sejauh mengembangkan pemikiran strategis dan keterampilan kerja tim, termasuk komunikasi, organisasi dan kompromi, video game ini telah terbukti memiliki dampak yang sangat positif pada anak-anak dalam hal keterampilan yang bermanfaat khusus di tempat kerja abad kedua puluh satu.

Tapi jangan terlalu sentimentil tentang video game dan permainan komputer yang menambah pengalaman pendidikan dan keterampilan hidup anak-anak kita. Banyak game komputer dan video game persis seperti itu – game. Kita semua perlu bersantai di penghujung hari, dan tidak ada salahnya menghabiskan sedikit waktu untuk bermain game. Beberapa orang memilih untuk membaca buku, yang lain untuk menonton televisi atau bergaul dengan teman-teman di taman setempat.

Tapi siapa bilang bermain game komputer yang menantang reaksi, strategi, kemampuan berpikir logis, dan kerja tim kurang bernilai dibanding duduk terkulai di sofa sambil menonton televisi. Faktanya, lebih banyak makanan ringan dan minuman manis dikonsumsi oleh anak muda saat menonton televisi daripada saat bermain video game. Seperti apa pun, mereka memiliki peran yang sangat baik untuk dimainkan jika diperlakukan dengan hormat dan digunakan dalam jumlah sedang.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *